seperti sepi maknanya sendiri

by Dian Wahyuningrum Onlydee on Thursday, March 17, 2011 at 1:50am

setelah beberapa saat,
saya tiba2 ingat untuk menginjakan kaki lagi di dunia nyata
terasa sepi. hampa tidak bertujuan. pucat
tapi
ketika kembali mengais dunia mimpi saya
yang banyak maunya, saya kembali melihat warna
semakin saya berlari mengejar mimpi saya
semakin jauh saya dari akar
tapi tidak ada yang bisa membahagiakan hidup saya selain
mimpi saya
dia penuh resiko tapi seru
dia butuh waktu tapi selalu masih ada hari esok
dia tidak mudah diraba tapi kepercayaan yang membawanya nyata

saya tidak lagi kenal dengan orang-orang yang dulu ada
bersama saya
saya seperti biji tanaman semangka,
yang tumbuh sendirian ditengah pohon kekar dan rumput liar
sedih, tapi saya selalu tertarik dengan kekarnya si pohon-pohon
dan liarnya para rumput
mereka suka bercerita sendiri tentang embun atau asap kebakaran

saya punya satu opini dalam hidup
"kita lahir sendiri dan mati sendiri"
untuk apa menunggu yang tak pasti?
hanya membuat sakit hati
pilihan apapun itu bersifat individual
cinta hanya pelengkap
karna Tuhan tidak menimbang amal pahala hasil dari 2 orang
dan ya, saya berbuat salah
tapi munafik jauh dari kamus saya

silahkan berpendapat tentang hidup saya
ada orang yg bilang Drama.
baiklah, tunggu sampai Tuhan bermain dengan hidupmu kawan
pleh!

saya hanya akan berbuat baik kepada orang yang baik
dan menjauh dari orang yang membawa dampak buruk dalam hidup saya
saya akan menolong siapa yang patut ditolong
dan mengabaikan mereka yang bahkan malaikat-pun tidak mau dekat-dekat

reinkarnasi adalah hal yang menakutkan buat saya
sekaligus ajaib
ketika saya diberi kesempatan untuk mengulang lagi
saya akan memilih menjadi anak badung
eh bisa juga pake kerudung
tapi hobby bergunjing
ah gak!
saya mau apa adanya, cuma saya ingin sendiri dan memahami
apa hidup dan tujuannya, dari mana asalnya
bertualang diantara pohon kekar dan rumput liar
biar saya tahu, dunia ini tidak dibuat dengan main-main

Tuhan sangat serius
bahkan bisa membuat secarik kertas bergambarkan pahlawan2 dunia
menjadi sesuatu yang paling penting didunia sampai bisa
membuat manusia lupa dengan peraturan-Nya.

saya terjebak dipikiran absurd saya
seperti sepi maknanya sendiri.

No comments:

Post a Comment